tess

tessssssss

Anda akan diminta untuk memilih file zip yang Anda download tadi. Pilih file yang berada pada komputer Anda dan klik Install Now.

Setelah tema Anda terinstal, Anda akan melihat pesan sukses bersama dengan link untuk mengaktifkan dan preview theme.

Klik tombol “Activated”, dan Anda telah berhasil menginstal dan mengaktifkan tema WordPress Anda. Tergantung pada tema, mungkin menambahkan tambahan opsi pengaturan yang mungkin Anda perlu mengkonfigurasi baik melalui penyesuai tema atau melalui panel pilihan yang terpisah.

Catatan: Fungsi tema upload hanya tersedia untuk pengguna WordPress self-host. Jika Anda menggunakan WordPress.com, maka Anda tidak akan melihat opsi ini karena fitur upload dibatasi pada pengguna WordPress.com.

Baca : WordPress Hosting Sendiri Vs WordPress.com Gratis

3. Instalasi WordPress Theme menggunakan FTP

Metode yang ketiga ini adalah metode yang sedikit lebih rumit daripada 2 cara diatas dan cara ini pada dasarnya bukan untuk pemula. Tapi dengan mencoba cara ini Anda akan meningkatkan pengalaman dan pengetahuan Anda dalam mengelola Website Anda. Cara ketiga ini adalah menginstal tema WordPress menggunakan FTP.

Untuk memulainnya Anda harus menginstall software FTP pada komputer Anda, Anda bisa menggunakan Filezilla atau lihat daftar software ftp disini. Setelah Anda menginstall software FTP Anda perlu masuk dengan menggunakan akun FTP yang sudah Anda dapatkan dari penyedia layanan hosting Anda.

Tinggalkan komentar